Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Kalteng Bersama Pangdam Tinjau Lokasi Kebun Singkong Proyek Food Estate di Gunung Mas

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 11 Desember 2020 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo bersama Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rohmad didampingi Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto meninjau langsung lokasi Food Estate di Desa Tewai Baru Kecamatan Sepang, Kabupaten Gunung Mas, Kamis 10 Desember 2020.

Rombongan disambut oleh Bupati Gunung Mas Jaya S. Monong, Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman serta unsur Forkopimda setempat.

Kedatangan perwira tinggi TNI dan Polri tersebut melakukan pengecekan lokasi untuk mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan nasional.

Pangdam XII Tanjung Pura mengatakan, kegiatan peninjauan ini dalam rangka untuk menyukseskan program Food Estate berupa kebun singkong yang sebagian leading sektornya dari Kementerian Pertahanan. 

"Food estate ini sesuai dengan tujuan dari Bapak Presiden RI untuk mewujudkan masyarakat yang produktif terutama pada masa pandemi Covid-19," kata Pangdam, saat menyampaikan sambutannya.

Kemudian lanjut Pangdam, Food Estate  juga dapat untuk pemulihan ekonomi nasional. Ditarget pada 15 Desember 2020, progres pembukaan lahan sekitar 335 hektar akan dilakukan percepatan. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru