Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Sukamara Prioritaskan Pengamanan Lokasi Wisata

  • Oleh Norhasanah
  • 21 Desember 2020 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dalam Operasi Lilin Telabang 2020, Polres Sukamara prioritaskan pengamanan dilokasi objek yang ad di wilayah pesisir pantai. 

"Dalam operasi ini kita ada pos tambahan, backup untuk pelaksanaan wisata di daerah-daerah wisata seperti Pantai Anugerah, Pantai Citra dan Tanjung Nipah," kata Kapolres Sukamara, AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana, Senin, 21 Desember 2020.

Lokasi wisata menjadi prioritas dalam operasi tersebut karena berdasarkan kalender tahunan, biasanya yang ramai dikunjungi masyarakat adalah tempat-tempat wisata.

"Oleh karena itu, kita antisipasi supaya tidak ada penumpukan masyarakat yang berlebih, apa lahi kita sedang berada dimasa pandemi covid-19," ujarnya.

Selain itu, yang menjadi target dalam operasi tersebut juga adalah kegiatan perayaan natal dan pasca natal, kemudian perayaan tahun baru serta pasca tahun baru, sehingga oeprasi dilaksanakan hingga 4 Januari 2021.

"Untuk jumlah personel yang terlibat dalam Operasi Lilin ini ada 25 orang, namun diluar itu kita tetap siagakan kekuatan, dan ada 3 pos yang kita dirikan, 2 pos pengamanan di jalur perbatasan masuk Kota Sukamara dan Pelabuhan speed Boat, dan pos pelayanaa juga kita tempatkan disana," ucap Putu Dedy.

Dalam Ops Lilin Telabang, Polres Sukamara juga mengantisipasi adanya potensi bencana, terutama pesisir pantai, sehingga pihaknya juga akan memaksimalkan anggota diwilayah tersebut, mengingat pada akhir tahun gelombang laut akan lebih tinggi.

"Karena kita ada aliran sungai dan memasuki bulan Desember ini gelombang laut juga tinggi, nah ini kita antisipasinya di situ," tukasnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru