Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cegah Kerumunan Massa Saat Libur Akhir Tahun, Semua Tempat Wisata di Kobar Bakal Ditutup

  • Oleh Wahyu Krida
  • 21 Desember 2020 - 18:35 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bukan hanya perayaan malam pisah sambut tahun baru yang berpotensi menimbulkan kerumunan saja yang dilarang dilakukan di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). 

Karena memiliki potensi munculnya kerumunan, selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), seluruh tempat wisata di Kabupaten Kobar juga ditutup sementara waktu.

Hal itu disampaikan Wabup Kobar Ahmadi Riansyah usai menggelar rapat koordinasi (rakor) penanganan covid-19 bersama seluruh instansi terkait di Kobar, Senin, 21 Desember 2020 di Aula Kantor Bupati Kobar.

"Karena bila tempat wisata dibuka, potensi bakal dipadati masyarakat selama libur Nataru. Kondisi tersebut tentunya rawan menjadi sarana penyebaran virus corona," jelas Wabup.

Sebelumnya, Wabup mengatakan bahwa berdasarkan keputusan rakor yang dihadiri Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol Arh Drajad Tri Putro, Danlanud Iskandar Letkol Nav Rudy Kurniawan dan instansi terkait, melarang digelarnya acara perayaan malam tahun baru yang bakal menimbulkan kerumunan masyarakat.

Jam malam pada malam pergantian tahun bakal diberlakukan pada pukul 21.00 WIB. Bila ada yang tetap menggelar kegiatan yang menimbulkan kerumunan bakal dibubarkan oleh Tim Yustisi Gugus Tugas Covid-19 Kobar yang terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru