Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolsek Bukit Batu: Disiplin Prokes Cukup Baik

  • Oleh Budi Yulianto
  • 29 Desember 2020 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Aparat Polsek Bukit Batu terus berupaya menyosialisasikan kepada masyarakat pentingnya penerapan protokol kesehatan atau Prokes di tengah pandemi covid-19. Sosialisasi bahkan disampaikan setiap hari. Itu semata untuk mencegah penularan virus tersebut. 

Kapolsek, Iptu Muludin menilai, penerapan disiplin prokes di wilayah setempat cukup baik. "Ya, cukup baik. Terutama di Pasar Rakyat Tangkiling," katanya kepada borneonews.co.id, Senin malam, 28 Desember 2020.    

Menjelang malam pergantian tahun menuju 2021, kapolsek menyebut sudah menyiapkan personel dalam hal mengantisipasi terjadinya pelanggaran prokes. Untuk menyukseskan itu, pihaknya juga menggandeng instansi terkait termasuk akan dibantu anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) wilayah setempat. 

Sementara itu, anggota terus menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat. Terbaru atau pada Senin siang, dilakukan oleh Brigadir Agung Trisudiono dan Briptu Arief Wibowo. 

Mereka berpatroli menyambangi sejumlah warga sembari membawa papan portabel berisi imbauan untuk menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

Agung mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menggugah kesadaran warga akan pentingnya Prokes dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, juga untuk menjalin silaturahmi dengan harapan selalu tercipta situasi aman dan kondusif, 

“Kegiatan kami lakukan di beberapa lokasi yakni Jalan Sukamulya dan Jalan Tjilik Riwut Km 47 Kelurahan Tangkiling dan Jalan Pariwisata Kelurahan Banturung, Kecamatan Bukit Batu,” ucap Agung. (BUD/B-7)

Berita Terbaru