Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Sosial Barito Timur Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Desa Matabu

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 29 Desember 2020 - 21:51 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui dinas sosial setempat menyalurkan bantuan bagi korban kebakaran di Desa Matabu, Kecamatan Dusun Timur, Selasa, 29 Desember 2020.

Diketahui, beberapa hari lalu, rumah milik Saipullah warga RT 002 Desa Matabu ludes terbakar saat ditinggal penghuni rumah.

Usai menyerahkan bantuan, Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Dinas Sosial Barito Timur, Mardani  menjelaskan, bantuan itu lambat diserahkan karena pemilik rumah sedang berada di Palangka Raya.

"Jadi baru hari ini bisa disalurkan. Bantuan yang diserahkan berupa peralatan dapur, lauk-pauk, selimut dan tikar," ungkapnya.

Mardani menjelaskan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah bagi keluarga korban musibah kebakaran agar mereka dapat memenuhi kebutuhan yang paling mendesak.

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Sosial Barito Timur Riza Rahmadi berharap, bantuan yang tidak seberapa ini bisa digunakan sementara waktu serta membangkitkan semangat keluarga yang terkena musibah untuk melewati kondisi saat ini.

"Meski tidak menyelesaikan semua permasalahan yang dihadapi korban, kami berharap bantuan dari pemerintah tersebut dapat meringankan beban yang mereka alami," katanya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru