Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Propam Cek Tahanan dan Petugas Jaga di Rutan Polres Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Januari 2021 - 19:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel piket Propam melakukan pengecekan tahanan dan petugas yang berjaga di Ruang tahanan (Rutan) Polres Kapuas pada Senin 11 Januari 2021.

Propam sebagai pengemban tugas fungsi penegakkan disiplin anggota Polri setiap harinya melakukan pengecekan terhadap personil yang melaksanakan tugas jaga pengawasan tahanan.

Anggota Propam Bripka Firmansyah mendampingi Pawas AKP Tri Triyo Handoko dan Kanit SPKT III Ipda Bardan melakukan pengecekan tahanan di ruang tahanan Polres Kapuas.

Mereka menekankan kepada anggota jaga agar melaporkan apabila ada tahanan yang sakit kepada Kasat Tahti dan selanjutnya untuk ijin berobat ke poliklinik, pada jam rawan pelaksanaan jaga diatur istirahatnya.

"Adakan pemantauan seluruh tahanan dan pastikan jumlah tahanan masih tetap, begitu pula terhadap penjenguknya pemeriksaan terhadap barang bawaanya tetap dilakukan menghindari adanya pelanggaran sehingga tugas yang kita laksanakan berjalan aman," kata Kasi Propam, Ipda Taufik Hidayat, Senin 11 Januari 2021.

Ia juga menyampaikan kegiatan pengecekan dan pengawasan terhadap personil jaga tahanan harus secara rutin dilaksanakan agar situasi tetap kondusif.

"Pengecekan ruang tahanan dilakukan dengan tujuan selain mengecek jumlah tahanan, mengecek kesehatan tahanan juga mengecek barang-barang yang berada di dalam ruang tahanan," jelasnya.

Jumlah tahanan 55 orang di Rutan Polres Kapuas dalam keadaan sehat, dari hasil pemeriksaan tidak ada ditemukan barang yang mengundang kerawanan atau yang membahayakan. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru