Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Selayar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD Kuala Kurun Terapkan Digitalisasi untuk Tingkatkan Pelayanan

  • Oleh Magang 1
  • 15 Januari 2021 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Kuala Kurun melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Terkait itu, Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong mengatakan salah satu upaya yang dilakukan yakni penerapan digitalisasi.

“Saat ini RSUD Kuala Kurun telah memiliki alat untuk mencetak kartu berobat pasien yang dilengkapi dengan fitur barcode,” ujarnya di Kuala Kurun, Kamis 14 Januari 2021.

Dia menuturkan, kartu berobat yang dilengkapi barcode ini bermanfaat untuk memudahkan pencarian data-data pasien. Jika pasien pernah berobat di RSUD Kuala Kurun, maka data lengkap telah tersedia dan mudah petugas untuk mencari.

RSUD Kuala Kurun juga memanfaatkan teknologi untuk menyampaikan berbagai informasi penting, seperti ruangan dan tipe kelas yang tersedia, serta dokter yang melayani pasien.

Selain itu, di ruang bedah tersedia komputer yang memuat data pasien, keluhan pasien, serta tindakan yang telah dilakukan tenaga kesehatan kepada pasien tersebut.

“Sekarang sudah digital, semua data dan informasi sudah tersedia di situ. Jadi lebih efektif dan efisien dalam memberi pelayanan kepada pasien yang datang,” tukasnya. (MAGANG 1/B-11)

Berita Terbaru