Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga Siswa MAN Kapuas Raih Juara di Lomba HAB Kemenag

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Januari 2021 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tiga orang siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kapuas berhasil menyabet gelar juara pada lomba secara online memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) ke 75 Kementerian Agama yang diselenggatakan Kantor Kemenag Kapuas.

MAN Kapuas sebelumnya mengirimkan lima siswanya ikuti dua lomba yakni lomba baca puisi online yang diikuti oleh Ahmad Fakhruddin Arrazy, Salimah, dan Ghina Luthfiah Zuhda.

Sedangkan di lomba menggambar poster virtual diikuti Az Zahra Annisa dan Tiara Puteri Alila.

Hasil penjurian pun telah diumumkan panitia lomba Kemenag Kapuas, adalah dua siswa MAN Kapuas meraih juara 1 dan 3 lomba baca puisi atas nama Ahmad Fakhruddin Arrazy dan Ghina Luthfiah Zuhda.

Kemudian untuk lomba menggambar poster satu siswa MAN Kapuas berhasil meraih gelar juara 1 atas nama Tiara Puteri Alila.

“Alhamdulillah kami bersyukur atas torehan prestasi yang diraih oleh tiga orang siswa MAN Kapuas di awal tahun 2021 ini," kata Wakamad Bidang Kesiswaan MAN Kapuas, Jumirah, Jumat 15 Januari 2021.

Prestasi diraih, lanjut dia walaupun masih dalam kondisi pandemi Covid-19, karenanya pihaknya selalu memotivasi dan membimbing siswa untuk terus menggali dan mengembangkan potensi diri.

"Misalnya dengan mengikuti lomba-lomba online seperti halnya yang diselenggarakan oleh Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas,” ucapnya.

Jumirah menerangkan lebih lanjut untuk lomba baca puisi, peserta harus mengirimkan video rekaman baca puisi dan untuk peserta dari MAN Kapuas pembuatan video dilaksanakan di lingkungan MAN Kapuas dengan bimbingan dari guru yang ditugaskan.

Sedangkan untuk lomba menggambar poster virtual peserta diminta untuk menggambar poster sesuai tema yang disampaikan panitia sebelum kegiatan lomba dimulai dan setelah selesai peserta mengirim foto via Whats App dan menyerahkan langsung hasil gambaran ke panitia. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru