Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menparekraf Puji Bintan sebagai Kawasan Pariwisata Kelas Dunia

  • Oleh ANTARA
  • 23 Januari 2021 - 17:11 WIB

BORNEONEWS, Batam - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memuji Bintan di Provinsi Kepulauan Riau sebagai kawasan pariwisata kelas dunia dengan keindahan alam, fasilitas dan infrastrukturnya.

"Ini kelas dunia. Untuk infrastruktur ... wah paten punya. Luar biasa," kata Sandiaga Uno saat mengunjungi kawasan pariwisata Bintan, Sabtu 23 Januari 2021.

Menteri juga memuji keindahan alam yang dikemas dengan baik dan apik. Ia mengapresiasi industri dan investasi di kawasan Bintan yang telah menciptakan tenaga kerja bagi warga sekitar dan juga pendatang dari seluruh Indonesia.

Bintan tidak hanya mengemas pariwisata untuk kalangan menengah ke atas. Melainkan juga ada fasilitas untuk masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah.

"Saya bahagia ada desa wisata. Jangan sampai pariwisata hanya menengah ke atas. Menengah ke bawah juga, untuk masyarakat Bintan," katanya.

Di Pulau Bintan, terdapat Pantai Trikora dan desa wisata yang bisa dinikmati masyarakat. Dalam kesempatan itu, Menteri juga mengapresiasi penerapan protokol kesehatan COVID-19 di kawasan wisata Bintan, mulai dari di pelabuhan hingga di lokasi wisata.

"Ini adalah salah satu yang terbaik," katanya. Ia menyatakan akan melaporkan kondisi itu kepada Menteri Kesehatan, agar kawasan itu bisa segera dibuka untuk kunjungan wisatawan mancanegara.

ANTARA

Berita Terbaru