Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahun 2021 UAS Sebagai Indikator Kelulusan Siswa

  • Oleh Nopri
  • 02 Februari 2021 - 11:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Mofit Saptono Subagio mengatakan tahun 2021 pelaksanan ujian nasional (UN) akan digantikan dengan ujian akhir sekolah (UAS) sebagai indikator kelulusan siswa SMA dan SLB.

"Sesuai agenda utama dan agenda awal dari Kemendikbud di tahun 2021 ini, UN akan diganti dengan UAS," katanya, Selasa, 2 Februari 2021.

Ia menjelaskan dalam pelaksanaannya ujian kelulusan siswa dengan UAS ini, tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Siswa setiap sekolah akan menjawab soal yang telah terintegrasi dengan Dinas Pendidikan terkait.

"Untuk saat ini, panitia ujian sekolah masih mengkoordinir dan menyusun jadwal pelaksanaan UAS. Mungkin sekitar bulan April itu sudah harus terlaksana dan selesai," ungkapnya.

Mofit juga meminta kepada seluruh orang tua siswa untuk dapat berperan dan terlibat dalam mempersiapkan anak-anaknya untuk menghadapi pelaksaan ujian kelulusan ini.


"Pada massa pandemi ini, yang lebih berbeperan penting adalah orang tua dalam menyiapkan anak-anaknya untuk siap menghadapi UAS," tutupnya. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru