Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres dan Kepala BPBD Cek Posko Karhutla di Kecamatan Dusun Tengah

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 04 Februari 2021 - 20:31 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra, Kepala Pelaksana BPBD Damkar Barito Timur Riza Rahmadi serta Kasubdit Tipikor Ditkrimsus Polda Kalteng AKBP Edy Siswanto melakukan pengecekan Posko Karhutla di Kecamatan Dusun Tengah, Kamis, 4 Februari 2021.

"Kedatangan kami karena ingin berkenalan dan bersilaturahmi dengan teman-teman yang bertugas di posko ini," ungkap Kapolres yang disambut petugas dari Polsek Dusun Tengah, BPBD Damkar, Remaja Langgar Al-Ikhlas, Maggala Agni dan Samuja.

Dia menambahkan kunjungan ini juga untuk mengecek peralatan, personil serta alat-alat pendukung lainnya yang perlu dipersiapkan untuk penanganan bencana karhutla.

"Nanti kalau ada keluhan dan masukan dari teman-teman yang bertugas di sini bisa disampaikan mumpung saya ada di sini bersama Kasubdit Tipikor Ditkrimsus Polda Kalteng dan Kepala Pelaksana BPBD Barito Timur," lanjut Afandi.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih petugas pemadam kebakaran dari pemerintah maupun swasta yang selama ini telah membantu dalam berbagai bencana, baik itu karhutla, banjir maupun bencana lainnya termasuk juga dalam penanganan lakalantas.

"Saya juga berpesan kepada rekan-rekan dari Polsek Dusun Tengah agar menjaga betul posko ini serta menjaga semangat dan kekompakan rekan-rekan yang ada di posko ini," pesannya.

Ahyar, relawan dari Samuja menyampaikan di posko ini belum tersedia perahu karet untuk penanganan bencana banjir. Dia juga menambahkan bahwa beberapa driver belum memiliki surat izin mengemudi atau SIM.

Menanggapi itu, Kapolres akan mengupayakan agar nanti ada perahu karet untuk posko Dusun Tengah, sedangkan kebutuhan SIM bisa langsung diurus di Satlantas Polres Barito Timur. "SIM saya siap bantu, gratis buat relawan yang bertugas di sini," janji nya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru