Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terkait Faktor Cuaca, Menteri: Jangan Berkecil Hati, Itu Dinamis

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 10 Februari 2021 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo mengingatkan petani di kawasan lumbung pangan nasional Food Estate untuk cerdik dalam menyikapi keadaan.

Syahrul mengatakan, salah satu kendala naik turunnya hasil di pertanian karena faktor cuaca yang terkadang tidak menentu, kadang bagus dan kadang buruk. 

“Kondisi sekarang banyak sekali hujan, itu mempengaruhi juga ke hasil. Jangan berkecil hati, karena itu dinamis, naik turun,” kata Syahrul saat mengecek padi di Desa Gadabung, Kecamatan Pandih Batu, Rabu 10 Februari 2021.

Menurut Syahrul, untuk berusaha, lebih fleksible dengan alam. Misalnya saat mendekati musim hujan, sebelum hujannya mengakibatkan banjir diusahakan melakukan penanaman lebih cepat.

“Sebelum membanjir kita usahakan sudah punya feeling untuk tanam lebih cepat. Begitu juga kalau dia kering kita buru sebelum hujan berakhir,” ungkap Syahrul.

Selain itu, ia mengingatkan potensi ancaman hama dalam menjalankan pertanian. Di sisi lain, dia mengajak petani untuk tetap semangat dalam memelihara tanaman. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru