Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

154 Siswa SMK Negeri 1 Kurun Jalani Praktik Kerja Industri

  • Oleh Magang 1
  • 17 Februari 2021 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – 154 siswa kelas XI Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kurun mulai menjalani praktik kerja industri (prakerin) yang dilakukan selama 6 bulan.

“Sekitar seminggu lalu siswa kelas XI dari 5 kompetensi keahlian telah diberangkatkan untuk menjalani prakerin di berbagai tempat,” kata Kepala SMKN 1 Kurun, Ari Sulistiyorini Rabu, 17 Februari 2021.

Ke-5 kompetensi keahlian tersebut adalah Teknik dan Bisnis Sepeda Motor, Teknik Kendaraan Ringan Otomotif, Tata Busana, Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran, dan Agribisnis Perikanan Air Tawar (APAT).

Khusus kompetensi keahlian APAT, SMKN 1 Kurun melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Gumas.

Bahkan, siswa kompetensi keahlian APAT yang menjalani prakerin di Balai Benih Ikan (BBI) yang dikelola DPKP Kabupaten Gumas terlebih dahulu melakukan rapid test Covid-19, sebelum memulai prakerin.

“Pelaksanaan prakerin dilakukan di tengah pandemi Covid-19, jadi saya mengimbau kepada siswa agar selalu menaati protokol kesehatan,” tukasnya. (MAGANG/B-7)

Berita Terbaru