Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penduduk Miskin di Palangka Raya Terendah ke 3 di Kalteng

  • Oleh Hendri
  • 20 Februari 2021 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Persentase penduduk miskin Kota Palangka Raya pada tahun 2020 sebesar 3,35 persen. Angka itu merupakan terendah nomor 3 setelah Kabupaten Sukamara dan Kabupaten Lamandau.

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan, dalam tiga tahun terakhir ini persentase kemiskinan mengalami penurunan.

"Hal ini merupakan hasil upaya pemerintah, baik pusat maupun daerah, dengan berbagai program-programnya," katanya, Sabtu 20 Februari 2021.

Meski dilanda pandemi Covid-19 ekonomi Palangka Raya juga tetap tumbuh positif padahal banyak sektor terdampak akibat bencana non alam tersebut.

Tahun lalu misalnya, ekonomi Palangka Raya menunjukan pertumbuhan sebesar 7,17 persen dan angka itu lebih tingi dari pertumbuhan ekonomi Provinsi Kalteng sebesar 2,95 persen.

"Semua keberhasilan yang dicapai berkat kerja keras dan kerjasama unsur aparatur didukung seluruh elemen masyarakat," tuturnya.

Meski begitu, pandemi Covid-19 memang sangat berdampak terhadap perekonomian masyarakat pada sejumlah sektor, namun sesuai data Badan Pusat Statistik (BPS) dampaknya tidak signifikan. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru