Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMAN 2 Palangka Raya Siap Laksanakan UAS Daring

  • Oleh Donny Damara
  • 06 Maret 2021 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ujian Nasional resmi dihapus Kemendikbud RI, otomatis yang hanya akan dilaksanakan yakni UJian Akhir Sekolah (UAS).

Kepala SMAN-2 Palangka Raya, M Mi'razulhaidi mengatakan dalam pelaksanaannya nanti UAS akan dilaksanakan secara daring. Dan pihaknya sudah siap untuk melaksanakannya.

Adapun pelaksanaan UAS untuk siswa kelas XII tersebut akan dilaksanakan pada 29 Maret sampai tanggal 7 April 2021 berdasarkan petunjuk dinas pendidikan.

"Jadi siswa kelas XII yang mengikuti UAS itu nantinya berada di rumah masing-masing saja, sebab masih pandemi covid-19," kata Mi'razulhaidi, Sabtu, 6 Maret 2021.

Dia menjelaskan, soal UAS tersebut dibuat guru mata pelajaran atau melalui Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) satuan pendidikan di SMAN 2 Palangka Raya.

Dia menambahkan, untuk teknis menentukan kelulusan siswa nantinya yaitu dari hasil rekapan nilai rapor, ujian sekolah dan lainnya dengan perbandingan 40 - 60 persen.

Saat ini, pihaknya saat ini masih dalam tahap pembuatan soal. Guna mematangkan kesiapan siswa mengikuti UAS, juga akan dilaksanakan try out secara daring.

"Sebelum ini juga siswa sudah pernah melaksanakan ujian sekolah secara daring, jadi kemungkinan tidak ada kendala. Kita berharap dalam pelaksanaan UAS nantinya bisa berjalan baik dan lancar," imbuhnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru