Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadinkes Kobar Ajak Individu yang Sudah Divaksin Bisa Jadi Influencer, ini Tujuannya

  • Oleh Wahyu Krida
  • 12 Maret 2021 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dengan terus bejalannya proses vaksinasi pada tahap kedua dengan target sasaran yaitu petugas pelayan publik di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), diharapkan individu yang sudah mendapatkan vaksin bisa menjadi influencer untuk mencapai cakupan target vaksinasi yang baik.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kobar Achmad Rois, Jumat, 12 Maret 2021.

"Seperti yang dijelaskan pemerintah pusat, vaksinasi ini diperlukan sebagai upaya mengatasi pandemi covid-19 melalui kekebalan kelompok atau herd immunity," jelas Achmad Rois 

Sehingga, menurut Achmad Rois, hal tersebut bisa terwujud bila sebagaian besar individu sudah mendapatkan vaksin.

"Rekan wartawan dan petugas pelayan publik yang sudah mendapatkan vaksinasi harapannya bisa menjadi influencer untuk menyampaikan bahwa tidak perku takut untuk mendapatkan vaksinasi," jelas Achmad Rois.

Saat ini, lanjut Achmad Rois, tim gugus sedang berupaya menuntaskan tahapan demi tahapan vaksinasi sesuai timeline yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

"Proses vaksinasi tahap pertama sudah dituntaskan di Kobar, kemudian berlanjut dengan tahap kedua yang terbagi dalam beberapa termin, sesuai suplai yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan RI melalui Dinkes Provinsi Kalteng," jelas Achmad Rois. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru