Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wapres RI Resmikan Bandara H Muhammad Sidik di Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 30 Maret 2021 - 17:05 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin meresmikan Bandara H Muhammad Sidik di Barito Utara, Selasa, 30 Maret 2021. Peresemian ditandai dengan pemukulan bedug dan penandatangan prasasti.

“Semoga semua ikhtiar yang kita lakukan diberikan kemudahan dan keberkahan dari Allah SWT,” kata Wapres Ma’ruf Amin.

Dia juga berharap Bandara HM Sidik ini dapat dikelola dengan baik, sehingga mampu memberikan kontribusi positif dalam mendukung pergerakan ekonomi, industri wisata, serta pertambangan di Kalimantan Tengah.

Wapres RI juga meminta kepada seluruh maskapai penerbangan di Indonesia dapat membuka layanan kargo dari dan menuju Kabupaten Barito Utara.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, Bandara HM Sidik dibangun dengan anggaran sebesar Rp 380 miliar selama beberapa tahun. Diharapkan, kehadiran bandara ini mendukung perekonomian di Kalimantan, khususnya Kabupaten Barito Utara.

Bandara ini juga mencakup beberapa kabupaten terdekat, sehingga dapat membuka konektivitas dari Muara Teweh ke Kalimantan Selatan (Kalsel), Kalimantan Barat (Kalbar), Jawa Timur (Jatim), bahkan ke Jakarta.

Budi Karya Sumadi menambahkan, Bandara HM Sidik memiliki landasan pacu sepanjang 1.400 meter, sehingga dapat didarati oleh pesawat sejenis ATR 72. Diprediksi, Bandara HM Sidik ini bisa menampung lebih dari 50 ribu penumpang. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru