Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Serahkan LKPD Unaudited Tahun Anggaran 2020

  • Oleh Ramadani
  • 31 Maret 2021 - 19:05 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudited TA 2020, Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Pertanggungjawaban Dana Banparpol TA 2020, dan Ikhtisar Hasil Pemerintah Daerah (IHPD) Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2020, Rabu, 31 Maret 2021.

Kegiatan secara virtual digelar oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah diikuti pemerintah 12 kabupaten/kota.

Bupati Barito Utara, Nadalsyah bersama wakilnya, Sugianto Panala Putra, dan Sekda Jainal Abidin mengikuti kegiatan itu.

Bupati Barito Utara juga menandatangani serah terima LKPD Unaudited Pemkab tahun 2020 dan mengirimkan secara online ke BPK RI Perwakilan Provinsi Kalteng.

Dalam kesempatannya, Kepala BPK RI Perwakilan Prov Kalteng, Ade Iwan Ruswana menyampaikan bahwa IHPD merupakan hal baru yang berisi resume hasil laporan dari semua entitas dari seluruh kabupaten/kota.

"IHPD dapat dijadikan pembinaan dan pengawasan oleh gubernur, evaluasi, dan benchmarking oleh bupati/walikota, hingga pengawasan pelaksanaan APBD oleh DPRD," jelas Iwan.

Dia mengharapkan ke depannya laporan dari semua daerah dapat berjalan dengan baik. Dan pada 6-7 April, tim BPK akan melaksanakan pemeriksaan rinci ke masing-masing kabupaten/kota. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru