Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wakatobi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terduga 7 Calo Bandara Diamankan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 06 April 2021 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya mengamankan terduga tujuh orang calo di Bandar Udara Tjilik Riwut, Jalan Adonis Samad, kota setempat.

“Hari ini sudah tidak ada (calo), kemarin ada 7 orang,” kata Kepala Dishub Kota Palangka Raya, Alman Pakpahan, Selasa, 6 April 2021.

Alman menyampaikan, tim 12 serta tim dari angkutan dan sarana melakukan pengecekan, penertiban serta pengawasan pengendalian terhadap Bandar Udara Tjilik Riwut. Selanjutnya, melakukan pengecekan calo dan travel liar yang di luar fungsi otoritas bandara. 

Sementara itu, Asisten Manajer Asvec, Tanta Maulana mengatakan, Angkasa Pura II bersama Dishub Kota, Pam Obvit dan PM melaksanakan pengawasan dan sosialisasi terkait larangan travel dan angkutan tidak resmi di Bandara Tjilik Riwut. 

“Awalnya dilakukan sosialisasi dan mediasai kepada lebih kurang 8 orang pengemudi ojek. Namun, situasi tidak terkendali dikarenakan adanya yang terpancing emosi sehingga terjadi sedikit kontak fisik,” sebut dia.

Namun, lanjut dia, saat ini situasi sudah kondusif. Berikutnya, dilakukan sosialisi dan mediasi kepada pengemudi ojek tersebut untuk tidak mencari penumpang lagi di kawasan terminal bandara. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru