Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua TP PKK Kotim: Pemberdayaan Ekonomi Keluarga Penting untuk Menambah Pendapatan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 April 2021 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Khairiah Halikinnor melakukan kunjungan kerja ke Desa Wonosari, Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kamis, 8 April 2021.

Dalam kunjungannya tersebut, dirinya mengatakan kepada sejumlah ibu-ibu PKK di desa tersebut, bahwa pemberdayaan ekonomi keluarga sangatlah penting diterapkan dalam kehidupan rumah tangga, demi bertambahnya pendapatan keluarga.

"Pemberdayaan ekonomi keluarga pada dasarnya agar seluruh anggota keluarga terlibat dalam kegiatan produktif. Sehingga bertambah pendapatan keluarga," ujar Khairiah, Kamis, 8 April 2021.

Dirinya juga menekankan kepada anggota PKK di wilayah tersebut agar menjalankan program terpadu peningkatan peran wanita menuju keluarga sehat dan sejahtera.

Hal tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan. Pada aspek pendidikan, kesehatan, dan ekonomi. Terutama masyarakat miskin di desa-desa atau kelurahan, melalui lintas sektoral bidang pembangunan pemberdayaan masyarakat pedesaan.

"Jika hal tersebut diterapkan di dalam rumah tangga, maka kehidupan ekonomi keluarga akan lebih mudah," terang Khairiah. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru