Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi III DPRD Harapkan Pemprov Perhatikan Tim Sepak Bola Putri Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 20 April 2021 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komisi III DPRD Kalteng mengharapkan Pemprov Kalteng agar memperhatikan serta memberikan dukungan moril maupun materil kepada tim Sepak Bola Putri Kalteng yang telah lolos seleksi mengikuti PON XX di Papua pada 2 - 31 Oktober 2021.

Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing mengatakan meskipun berhasil lolos seleksi, namun tim sepak bola putri Kalteng ini sedang dihadapkan dengan berbagai masalah. Salah satunya yaitu minimnya anggaran pembinaan.

"Kita telah mendengar langsung permasalahan yang sedang dihadapi tim sepak bola putri ini saat RDP beberapa hari lalu," kata Duwel, Selasa, 20 April 2021.

"Pada intinya mereka sedang kesulitan dengan masalah anggaran untuk mengikuti gelaran PON XX nantinya. Padahal tim ini sudah berjuang keras dan berhasil lolos seleksi," tambahnya.

Dia mengatakan, dengan masalah yang sedang dihadapi tim sepak bola putri Kalteng itu, maka akan terancam tidak bisa mengikuti ajang pekan olahraga 5 tahunan tersebut.

Dia menjelaskan, anggaran yang dibutuhkan oleh tim sepak bola putri Kalteng tersebut untuk mengikuti PON ke XX Papua nantinya itu, terbagi menjadi 2 tahapan. Yakni untuk pemusatan latihan atau training center (TC), dan mengikuti pelaksanaan PON.

"Anggaran itu nantinya akan digunakan untuk awal pelatihan para atlit, keberangkatan dan akomodisasi selama berjalannya PON XX, baik keperluan untuk sarpras atlet dan penginapan," tuturnya.

Menurutnya, Tim Sepak Bola Putri Kalteng telah banyak menorehkan prestasi dan mengharumkan nama daerah selama ini, sehingga perlu adanya perhatian dari pemerintah supaya bisa mengikuti PON XX.

Komisi III DPRD Kalteng juga tidak lupa memberikan apresiasi atas perjuangan para atlet Kalteng yang telah berjuang keras mengharumkan nama daerah di kancah olahraga.

"Perjuangan tim ini sampai bisa lolos ke PON XX sudah seharusnya mendapat perhatian dari pemerintah. Kami dari Komisi III akan menggelar pertemuan dengan dinas terkait untuk membahas masalah ini," pungkasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru