Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Seribu Riam Usulkan Pembangunan PLTS kepada Pemerintah

  • Oleh Donny Damara
  • 21 April 2021 - 17:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Saat melaksanakan reses perseorangan, kalangan anggota DPRD Kalteng begitu banyak menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya.

Salah satunya, Siswandi. Anggota Komisi IV DPRD Kalteng ini pada saat melaksanakan reses ke Kecamatan Seribu Riam, Kabupaten Murung Raya.

Di sana, masyarakat mengusulkan pembangunan Pembangkit Listik Tenaga Surya (PLTS) kepada pemerintah.

"Memang setiap melaksanakan reses diwilayah pelosok yang kerap menjadi permasalahan masyarakat yaitu keberadaan listrik, karena listrik ini sangat penting bagi masyarakat," katanya, Rabu 21 April 2021.

Di Kecamatan Seribu Riam sendiri saat ini memang sudah memiliki fasilitas listrik, namun hanya menggunakan tenaga mesin diesel.

Sehingga kebutuhan akan listrik di wilayah itu sangatlah terbatas, sebab listrik yang dihasilkan dari fasilitas yang ada beroperasi untuk malam hari saja dan hanya mampu bertahan beberapa jam saja.

"Jadi pasokan listrik tidak mencukupi untuk sejumlah operasional penting seperti administrasi pemerintahan dan fasilitas kesehatan, kita harap ini bisa menjadi perhatian pemerintah untuk segera merealisasikan usulan tersebut," tandasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru