Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Di Seruyan Daftar Haji Tahun Ini, Berangkat 24 Tahun Kemudian

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 04 Mei 2021 - 17:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Bagi Masyarakat di Kabupaten Seruyan yang berencana mendaftar haji tahun ini,  bersiaplah untuk bersabar. Pasalnya setiap tahun masa daftar tunggu untuk keberangkatan semakin bertambah.

“Misalnya ada yang mendaftar  haji hari ini, maka di perkirakan baru bisa berangkat menunaikan ibadah haji sekitar 24 tahun mendatang,” kata Hasanudin Kepala Kantor Kementrian  Agama Seruyan, didampingi Khaerul Abidin Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Selasa, 4 Mei 2021.

Menurutnya, masa tunggu keberangkatan bisa semakin bertambah lama, jika tahun ini calon jamaah haji kembali di tunda keberangkatan, sehingga daftar tunggu bisa mencapai 25 hingga 26 tahun mendatang.

Menyikapi semakin lamanya daftar tunggu untuk menunaikan ibadah haji,  sesuai dengan anjuran Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) kepada Kementrian Agama, menyarankan masyarakat untuk dapat mendaftar haji pada usia muda.

“Daftar haji bisa di mulai sejak usia 12 tahun, hal ini sebagai salah satu solusi  karena setiap tahun daftar tunggu haji  semakin panjang,” ungkapnya.

Kantor Kementrian Agama Kabupaten Seruyan melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, terus melakukan kegiatan sosialisasi terkait gerakan daftar haji mulai usia muda.

 “Kami terus  memberikan sosialisasi, gerakan daftar haji di mulai pada usia muda, melalui berbagai media, sehingga diharapkan bisa di ketahui masyarakat secara luas,” tandasnya. (FAHRUL/B-5)

 

Berita Terbaru