Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Mataram Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Kapuas Kuala Tingkatkan Sosialisasi Ajak Warga Bijak Bermedsos

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Mei 2021 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Kapuas Kuala terus meningkatkan sosialisasi stop Hoax, Pornografi, Ujaran kebencian, dan Sara (HPUS), serta mengajak warga bijak dalam bermedia sosial (medsos), Sabtu, 15 Mei 2021.

Kapolsek Kapuas Kuala, Ipda Parmono mengatakan sosialisasi disampaikan anggotanya dalam patroli dialogis. Polisi menyambangi warga yang ada di wilayah binaan.

Dia menjelaskan, sosialisasi ini penting mengingat berkembang pesatnya kemajuan teknologi informasi. Dan tidak sedikit warga yang memiliki akun medsos.

“Kami berharap dengan diberikan sosialisasi ini, warga tidak mudah terhasut informasi hoax, isu SARA, serta ujaran kebencian," kata Parmono.

Dalam sosialisasi itu, petugas menggunakan spanduk agar informasi dan pesan-pesan lebih mudah tersampaikan kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Kapuas Kuala.

"Karenanya penting dilakukan kegiatan ini agar dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk bijak dalam bermedsos," tuturnya.

Selain itu, tujuan dari patroli dialogis tersebut sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Untamanya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di Kecamatan Kapuas Kuala," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru