Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Karanggan XIX Kompak Bangun Gorong-Gorong

  • Oleh Hendri
  • 05 Juni 2021 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Warga di Jalan Karanggan XIX, RT 01/RW IV Kelurahan Tanjung Pinang, Kecamatan Pahandut kompak membangun gorong-gorong, Sabtu, 5 Juni 2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Lurah Tanjung Pinang, Geral Namara, Babinsa Sertu Sarifudin, Ketua RT 01 Tuti Rahayu, Ketua RW IV Suyono, tokoh masyarakat  serta warga setempat sekitar 20 orang.

"Gorong-gorong ini kami buat atas kesepakatan bersama untuk mencegah terjadinya banjir. Selain itu juga dibuat pembatas jalan karena selama ini beberapa kendaraan roda empat sering terperosok," kata Ketua RT 01 Tuti Rahayu.

Pada kesempatan itu, Babinsa Koramil 1016-01/Pahandut, Kodim 1016/Palangka Raya Sertu Sarifudin turut membantu aktivitas warga setempat.

"Pembuatan gorong-gorong ini untuk mempermudah akses aliran air agar tidak tergenang saat hujan tiba. TNI selalu hadir di tengah masyarakat sebagai wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat," ucapnya.

Di sisi lain, Geral Namara, mengapresiasi inisiatif mayarakat setempat karena bisa saling bahu-membahu dalam menciptakan kenyamanan lingkungan. Ia juga menyampaikan terima kasih atas bantuan anggota Koramil Pahandut. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru