Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disperkimtan Pulang Pisau Realisasikan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Tahap Pertama

  • Oleh Denny Saputra Octora Jaya
  • 07 Juni 2021 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Pulang Pisau pada tahap 1 tahun anggaran 2021 merealisasikan 74 unit Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang tersebar di dua desa, yakni Desa Anjir Pulang Pisau dan Desa Hanjak Maju dari Kecamatan Kahayan Hilir.

Kepala Disperkimtan Kabupaten Pulang Pisau Edi P. Casmani membenarkan perihal tersebut. "Pada tahap 1 TA 2021, kita telah melaksanakan program BSPS sebanyak 74 unit yang tersebar di dua desa, yakni Anjir Pulang Pisau dan Hanjak Maju Kecamatan Kahayan Hilir, " kata Edi P Casmani, Senin 7 Juni 2021

Dijelaskannya usulan yang disampaikan untuk program BSPS memang cukup banyak. Namun, lanjutnya, karena kuota yang tersedia pada tahap 1 sangat sedikit di Kalimantan Tengah sehingga harus berbagi dengan kabupaten atau kota lainnya.

"Kita bersyukur, dalam beberapa tahun terakhir Kabupaten Pulang Pisau mendapat perhatian dari pemerintah pusat. Meskipun pada tahap 1 tahun ini terealisasi 74 unit BSPS, " ungkapnya.

Edi pun berharap, pada tahap II program BSPS yang diusulkan kembali terealisasi. Pasalnya kata Edi, program BSPS yang diusulkan cukup banyak.

"Program BSPS ini merupakan salah satu program prioritas untuk meningkatkan infrastruktur pelayanan dasar dan peningkatan akses perumahan dan permukiman yang layak, aman dan terjangkau," tutupnya. (DENNY)

Berita Terbaru