Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BMKG Palangka Raya Prakirakan Puncak Kemarau Agustus

  • Oleh Nopri
  • 11 Juni 2021 - 20:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Prakirawan Cuaca BMKG Stasiun Metrologi Kelas I Tjilik Riwut Palangka Raya Rahmat Alfandy memprediksikan puncak kemarau akan terjadi pada bulan Agustus 2021.

"Diperkirakan puncak kemarau akan terjadi pada bulan Juli hingga Agustus 2021 dan akan mulai memasuki musim penghujan sekitar bulan Oktober 2021," katanya, Jumat 11 Juni 2021.

Walau kemarau tahun 2021 ini berada pada kondisi normal, Rahmat meminta kepada masyarakat untuk tetap waspada akan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di puncak musim kemarau 2021.

Dia mengatakan, bahwa hampir seluruh wilayah Kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Kalteng masih dalam kategori rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan mengingat pada kemarau tahun ini diprediksi lebih kering dari tahun 2020 lalu.

Selain itu, dalam beberapa hari kedepan ini, di sejumlah wilayah kabupaten dan kota di Provinsi Kalimantan Tengah masih akan terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

"Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat masih akan terjadi pada kemarau musim ini. Namun hanya satu dua kali dalam beberapa minggu," pungkas Rahmat. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru