Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPM Diminta Turut Sukseskan Vaksinasi Covid-19

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 14 Juni 2021 - 11:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Sosial (Dinsos) Kalimantan Tengah (Kalteng) mengajak masyarakat yang masuk dalam program keluarga penerima manfaat (KPM) untuk ikut menyukseskan vaksinasi Covid-19.

Termasuk di dalamnya yang menerima bantuan sosial baik Program Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Sosial Kalimantan Tengah (Kalteng) Farid Wajdi mengatakan hal ini merupakan wujud nyata pihaknya dalam mendukung arahan percepatan vaksinasi.

“Instruksi dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang menginginkan vaksinasi Covid-19 di Kalteng segera memenuhi target, terutama para lansia dan penyandang disabilitas,” tuturnya.

Selain ajakan Dinsos Kalteng juga akan menggerakan organisasi dibawah naungan dinsos untuk ikut mendorong percepatan vaksinasi, mulai dari pendamping, PKH, TKSA, sampai Tagana.

“Kami juga telah berkoordinasi bersama Dinas Kesehatan agar Dinsos setempat menggerakkan para pendamping, PKH, TKSA, Tagana dan lainnya di bawah Dinsos untuk mengajak dan membantu lansia dan penyandang disabilitas agar segera divaksinasi,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru