Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Diminta Terlibat Aktif Bantu Polisi Berantas Aksi Premanisme

  • Oleh Donny Damara
  • 18 Juni 2021 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno meminta masyarakat agar terlibat aktif membantu pihak kepolisian dalam memberantas aksi premanisme yang kerap terjadi.

Wiyatno sangat mendukung upaya yang dilakukan Kapolri yang telah mengintruksikan kepada setiap jajarannya agar premanisme diberantas diseluruh wilayah Indonesia.

"Namun upaya ini juga harus ada peran dari masyarakat, agar aksi premanisme ini tidak menjamur dan menjadi budaya," ujarnya, Jumat 18 Juni 2021.

Dia menjelaskan salah satu upaya yang bisa dilakukan masyarakat yaitu jika menemukan aksi premanisme seperti melakukan pemungutan liar supaya segera melaporkannya ke pihak kepolisian.

Menurutnya, aksi premanisme yang kerap terjadi ditengah-tengah masyarakat sangatlah meresahkan bagi keamanan dan kententraman kehidupan bermasyarakat.

Dia juga mengimbau kepolisian agar bisa terus hadir ditengah masyarakat dan menyerap aspirasi khususnya untuk kasus premanisme.

"Kapan perlu nomor telpon baik itu dari Polda, Polres, dan Polsek disebarkan. Ini guna untuk mempermudah masyarakat melaporkan tindak kejahatan tersebut," tegasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru