Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gunung Mas Gelar Rapat Sinkronisasi Indikator Makro Daerah

  • Oleh Magang 1
  • 24 Juni 2021 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) menggelar Rapat Sinkronisasi Indikator Makro Daerah di aula Bappedalitbang setempat, Kamis, 24 Juni 2021.

Kepala Bappedalitbang Kabupaten Gumas Yantrio Aulia menyampaikan,  kegiatan ini terkait Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) untuk skala kabupaten-kota. Kegiatan digelar atas dasar sebelum dilaksanakannya Konsultasi Regional (KONREG) Kalimantan Tengah.

“Sehingga akan diketahui sektor apa saja dalam pertumbuhan ekonomi yang perlu dikoordinasikan oleh lintas sektor. Terutama peran perangkat daerah dalam acuan pertumbuhan ekonomi secara khusus di Kabupaten Gumas,” ujarnya.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan gambaran dalam wujud angka-angka yang dihasilkan dari perhitungan berdasarkan berbagai pendekatan, baik pendekatan produksi, pendapatan maupun pengeluaran secara statistik. Kegiatan ini juga menjadi acuan dalam merumuskan kebijakan pemerintah daerah.

Kegiatan Sinkronisasi Indikator Makro Daerah Kabupaten Gumas terdiri dari 2 agenda, yakni paparan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Gumas terkait Potensi Sektor Pariwisata terhadap Perekonomian kabupaten dan diskusi.

“Pada waktunya nanti rekan-rekan perangkat daerah pada forum diskusi, dapat mendiskusikan dari paparan yang disampaikan,” tukasnya. (MAGANG/B-7)

Berita Terbaru