Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perguruan Tinggi Diminta Lakukan Pendataan Vaksinasi Mahasiswa

  • Oleh Nopri
  • 26 Juni 2021 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H Sugianto Sabran meminta kepada perguruan tinggi setempat untuk segera melakukan pendataan sesuai format yang ada lalu disampaikan ke dinas kesehatan.

"Saya minta pendataan mahasiswa yang ada di perguruan tinggi ini secepatnya dilakukan agar proses vaksinasi untuk mahasiswa dapat secepatnya kita laksanakan," katanya, Sabtu, 26 Juni 2021.

Sugianto menjelaskan, pihaknya berencana menerapkan vaksinasi sebagai persyaratan untuk mengikuti perkuliahan bagi mahasiswa yang masih menuntut ilmu di perguruan tinggi.

Selain itu, hal tersebut juga dilakukan sebagai salah satu upaya dalam percepatan pencapaian target vaksinasi yang hingga saat ini gencar dilakukan. Itu tentunya untuk agar menciptakan kekebalan masyarakat terhadap penularan Covid-19.

"Akan terus mendorong agar tim satgas penanganan Covid-19 bisa bekerjasama dengan baik dengan stakeholder lainnya, untuk bersama-sama memaksimalkan program vaksinasi Covid-19 ini," terangnya.


Sugianto juga meminta kepada pihak terkait untuk dapat membantu dalam memaksimalkan pelaksanan vaksinasi Covid-19, dengan cara memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat agar mau mengikuti program vaksinasi Covid-19.

"Mengedukasi masyarakat agar mau di vaksin adalah hal yang memang perlu dilakukan saat ini. Makin banyak masyarakat yang mau secara sukarela di vaksin, akan cepat juga Herd Imunity terbentuk," tutupnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru