Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dolberg Bawa Denmark Ungguli Wales Sementara 2-0

  • Oleh ANTARA
  • 27 Juni 2021 - 09:16 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Gol spektakuler Kasper Dolberg pada menit ke-27 babak pertama yang dia gandakan pada menit ke-48 babak kedua laga 16 Besar antara Wales dan Denmark di Johan Cruijff Arena membuat Denmark untuk sementara di atas angin.

Sejak kickoff kedua tim menampilkan permainan terbuka yang menarik untuk disaksikan dengan Wales lebih dulu mengambil inisiatif menyerang.

Pada menit 27 sebuah gol tercipta dari kerjasama rapi yang dirancang dari sayap ketika bek kiri Joakim Maehle meneruskan bola kepada Mikkel Damsgaard yang kemudian dikirimkan kepada mantan pemain Ajax Amsterdam Kasper Dolberg.

Dari luar kotak penalti dan menghadapi blokade bek Wales, Dolberg melepaskan tendangan keras yang meluncur lurus ke arah kanan gawang Wales yang tak bisa dihalau kiper Danny Ward.

Dolberg kemudian menggandakan kedudukan pada tiga menit babak kedua setelah didahului kemelut di muka gawang Wales.

Sebelum kedudukan 1-0 tercipta, Wales bermain menekan dan beberapa kali merepotkan lini pertahanan Denmark.

Tapi Dolberg juga yang mengawali rangkaian peluang yang tercipta dalam laga ini pada menit ke-8. Dua menit kemudian giliran Bale yang melenceng dari gawang. Untuk kedua kalinya pada menit ke-12 Bale menciptakan peluang yang lagi-lagi melebar dari gawang Denmark.

Setelah bek tengah Jannik Vestergaard melewatkan peluang bagus ketika sundulannya yang meneruskan kiriman bola dari sepak pojok terbang di atas gawang Denmark akhirnya menjadi pihak yang lebih dulu menciptakan gol dari Dolberg.

Selebrasi gol sempat terganggu karena wasit mesti meninjau VAR untuk melihat potensi offside sebelum gol itu terjadi.

Setelah gol ini, Denmark makin mengintensifkan serangannya, namun Wales juga beberapa kali memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan.

Berita Terbaru