Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Istri Masuk Penjara karena Sabu, Residivis Ini Menyusul karena Melakukan Penadahan

  • Oleh Naco
  • 29 Juni 2021 - 11:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Rahayu alias Yayu beberapa waktu lalu divonis bersalah atas kasus sabu. Kini giliran suaminya Anjar Prabowo yang berhadapan dengan hukum.

Anjar terlibat kasus penadahan 4 buah laptop hasil curian rekannya Hendra Cipta. Di mana , laptop itu dibelinya dengan harga Rp 700 ribu.

"Saya tidak tahu awalnya laptop itu hasil curian," kata Anjar saat pelimpahan berkas tahap II di Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur.

Menurut tersangka kepada jaksa, Hendra menjual laptop itu dengannya karena butuh uang untuk pulang ke kampung halamannya.

Sementara itu tersangka membeli laptop itu rencananya untuk dijual lagi, sehingga nantinya ada keuntungan yang didapat tersangka.

Atas perbuatannya tersebut ayah satu anak tersebut dibidik dengan Pasal 480 ke-1e KUHP atas kasus penadahan tersebut.

Dari catatan kriminalnya ini kedua kalinya tersangka berurusan dengan hukum setelah sebelumnya tersangka terlibat kasus narkoba

Selasa, 29 Juni 2021 terungkap, kalau Hendra menjual laptop itu kepada tersangka pada Kamis, 22 April 2021 pukul 06.30 Wib.

Saat itu Hendra mendatangi tersangka dikediamannya di Jalan Pangeran Antasari, Kelurahan MB Hulu, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Setelah menyerahkan tas yang berisi laptop Anjar menyerahkan uang sebesar Rp 300 ribu kepada Hendra. Kemudian Hendra meninggalkan rumah tersangka.

Saat dibuka tas itu ada 4 buah laptop, namun tidak berapa lama sekitar 5 menit, datang lagi Hendra meminta tambah uang jual laptop itu dan oleh Anjar diserahkan lagi uang sebesar Rp 400 ribu.

Adapun laptop itu hasil curian Hendra pada Kamis, 22 April 2021 pukul 01.00 WIB di KPP Quantum, Jalan Pramuka Kelurahan MB Hulu, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur. Adapun barang yang berhasil dicuri oleh Hendra yakni sebanyak 11 unit laptop dan 2 buah kamera. (NACO/B-6)

Berita Terbaru