Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ivo Sugianto Sabran Dorong TP-PKK Gencarkan Sosialisasi Prokes

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 01 Juli 2021 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua TP-PKK Provinsi Kalteng Yulistra Ivo Sugianto Sabran mendorong jajaran di bawahnya wilayah kabupaten-kota untuk membantu pemerintah daerah menyosialisasikan disiplin protokol kesehatan (Prokes).

“Keterlibatan PKK dalam mendukung perubahan perilaku baru di masa pandemi, dilakukan baik tersistem dari pusat sampai dasawisma, serta inisiatif lokal setiap wilayah,” tutur Ivo, Kamis, 1 Juli 2021..

TP-PKK Provinsi mempunyai peran melakukan pengawasan dan dukungan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten/Kota, serta proaktif dalam level kebijakan membantu Pemprov.

Selain itu turut serta meningkatkan peran serta masyarakat untuk proaktif mengikuti Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kalimantan Tengah.

“PKK sebagai organisasi kemasyarakatan terus aktif berpartisipasi dan memberikan peran dalam upaya penurunan kasus Covid-19 dengan berbagai kegiatan dan gerakan di masyarakat,” ucapnya.

Penerapan prokes berdasarkan imbauan tim satgas dilakukan dengan gerakan 4M, mulai dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. Selain itu juga ditunjang dengan dukungan 3T, testing, tracing, dan treatment. (HERMAWAN DP/B-7)

 

Berita Terbaru