Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lurah Mendawai Data Warga Terdampak Ledakan Tongkang

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 05 Juli 2021 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dampak ledakan Tongkang di area PT. Korindo Aria Bimasari, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada Senin, 5 Juli 2021, membuat sejumlah rumah warga alami kerusakan. Sehingga, Lurah Mendawai Rahadian Syahmi memerintahkan ketua Rt setempat untuk melakukan pendataan.

"Untuk jumlah yang terdampak ledakan Tongkang kita belum bisa berikan informasinya, namun saat ini sesuai intruksi Bupati Kobar Nurhidayah, saya langsung meminta Ketua RT 11 B untuk melakukan pendataan," kata Lurah Mendawai Rahadian Syahmi, saat dikonfirmasi Borneonews di lokasi kejadian.

Lanjutnya, dalam melakukan pendataan, Ketua Rt didampingi oleh pihak PT.Korindo, agar masyarakat dan pihak PT.Korindo mendapatkan data yang valid. Jangan sampai ada yang mengaku bagian rumahnya rusak tetapi ternyata tidak rusak karena ledakan.

"Kita belum tau nanti apakah setelah pendataan ini para warga mendapat ganti rugi atau seperti apa, yang jelas kita lakukan pendataan dulu," ujar Syahmi.

Nantinya, pendataan warga yang terdampak ledakan tidak hanya dikawasan perusahaan yaitu di Rt 11 B, tetapi juga akan dilakukan di Rt 10. Saat ini para Ketua Rt pun sedang melakukan pendataan.

Berdasarkan informasi yang disampaikan Kabid Damkar Kobar Agus Dwi Suhartono, bahwa saat peristiwa meledaknya Tongkang di kawasan PT. Korindo Aria Bimasari tersebut, jumlah pekerja ada 4 orang. Dengan rincian 1 orang meninggal dunia, 1 orang alami luka bakar dan dibawa ke RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun. Sementara 2 orang lainnya dikabarkan selamat.

"Adapun instansi yang terlibat, dalam pemadaman dilokasi kejadian ada rekan - rekan dari TNI, Polri, BPBD dan Balakar Rumah Singgah Itah," tuturnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru