Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Kalteng: Hotel Aman Dijadikan Isolasi Mandiri dan Perawatan Minggu Depan Operasional

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 16 Juli 2021 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo memastikan perluasan RS Bhayangkara ke Hotel Aman untuk dijadikan tempat isolasi mandiri serta perawatan bagi pasien yang terpapar covid-19, Minggu depan siap dioperasionalkan.

"Ini merupakan langkah antisipasi kita dalam menanggulangi angka kenaikan Covid 19. Seperti diketahui, ruangan perawatan di sejumlah RS sudah hampir penuh," kata Kapolda saat ditemui usai meninjau di Hotel Aman, Jumat 16 Juli 2021.

Hotel Aman nantinya akan menjadi ruang perawatan dan isolasi mandiri bagi pasien terpapar Covid 19 bagi anggota Polri dan keluarga, serta untuk masyarakat umum. 

Dia menyebutkan, jika ruangan rumah sakit telah penuh 100 persen, maka pasien bisa dialihkan ke perluasan RS Bhayangkara di Hotel Aman. 

"Hotel Aman nantinya akan menjadi tempat perawatan pasien terpapar Covid 19 dengan klasifikasi ringan dan sedang. Hotel Aman ini memiliki 44 kamar dan mampu menampung hingga 80 pasien," tegasnya.

"Peralatan untuk menunjang fasilitas perawatan segera kita siapkan. Untuk tenaga kesehatan kita akan komunikasi dengan dinas kesehatan dan beberapa perguruan tinggi agar bisa membantu, termasuk juga tenaga kesehatan dari Mabes Polri," tambahnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru