Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Profil Atlet Olimpiade: Praveen/Melati, Pasangan Serasi Sarat Prestasi

  • Oleh ANTARA
  • 21 Juli 2021 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Tinggal menghitung hari, para atlet yang sudah berkumpul di Negeri Sakura bakal memulai pergelaran akbar Olimpiade Tokyo pada 23 Juli hingga 8 Agustus mendatang, termasuk pebulu tangkis Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti.

Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati menjadi salah satu andalan di pentas internasional, apalagi mereka telah merebut sejumlah gelar.

Sebut saja, Denmark Open dan French Open 2019, hingga All England 2020 yang berhasil mencatatkan nama Praveen/Melati sebagai juara.

Jangan lupa, pasangan yang kerap dijodoh-jodohkan fans mereka karena dinilai sebagai pasangan serasi itu juga berhasil meraih medali emas Sea Games 2019.

Usia mereka pun hanya terpaut satu tahun. Praveen lahir di Bontang, 26 April 1993, sementara Melati lahir di Serang, 28 Oktober 1994.

Kini, Praveen/Melati menempati posisi keempat dunia versi Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF).

Di Olimpiade Tokyo, mereka menjadi satu-satunya pasangan ganda campuran yang mewakili Indonesia.

Praktis, harapan besar masyarakat Indonesia bergantung di pundak kedua atlet yang kerap mendapat sebutan "honey couple" itu agar bisa membawa pulang medali emas.

Jadwal bulu tangkis di Olimpiade Tokyo sudah pula diumumkan, Praveen/Melati bakal memulai perjuangan di Grup C.

Mereka tergabung dengan ganda campuran tangguh tuan rumah, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark), dan Simon Wing Hang Leung/Gronya Somerville (Australia).

Berita Terbaru