Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Kalteng Buka Pendidikan Pembentukan Bintara Polri 2021

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 26 Juli 2021 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo secara resmi membuka pendidikan pembentukan (Diktuk) Bintara Polri tahun Anggaran 2021 

Acara pembukaan berlangsung di lapangan Sekolah Pendidikan Kepolisian Negara (SPN) Tjilik Riwut Polda Kalteng Kecamatan Kahayan Tengah Kabupaten Pulang Pisau, Senin 26 Juli 2021.

"Selamat datang di pelatihan pendidikan Polri. Saudara telah berjuang sampai dititik ini. Semua itu adalah Doa orangtua Dan ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa," kata Kapolda saat membacakan amanat Kepala Lembaga pendidikan dan pelatihan (Kalemdiklat) Polri.

Oleh karena itu jangan sia-siakan usaha yang telah anda perjuangan selama ini. Pendidikan dan pelatihan Bintara Polri di tahun ini ditengah pandemi Covid-19. Kapolda berpesan agar disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan.

"Jangan kendor, tetap disiplin, dan tuntaskan vaksinasi baik terhadap peserta maupun pengasuh, pelayan dan seluruh perangkat di SPN," tegasnya.

Di tempat terpisah, Kepala SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng Kombes Eka Djunaidi menyebut ratusan siswa akan melaksanakan pendidikan selama 5 bulan.

"Di SPN Tjilik Riwut ini kita mendidik 340 siswa yang terdiri dari 265 siswa dari Polda Kalteng dan 75 siswa dari Polda Papua," katanya.

Sebanyak 75 siswa yang ditempatkan di SPN Polda Kalteng merupakan hibah dari Polda Papua. Karena di Polda Papua menerima lebih dari 3.500  orang, sehingga di SPN Polda Papua tidak mencukupi.

"Kebijakan dari Mabes Polri sebanyak 3.500 siswa itu akhirnya disebar di seluruh SPN yang ada di Indonesia. SPN Polda Kalteng ada 75 siswa dari Papua," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru