Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tinjau Posko PPKM dan Rumah Isolasi di Tamban Catur, Ini Pesan Dandim kepada Petugas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Juli 2021 - 17:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dandim 1011 Kuala Kapuas, Letkol Inf Ary Bayu Saputro meninjau Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dan rumah isolasi mandiri di Desa Warnasari dan Desa Sidomulyo, Kecamatan Tamban Catur.

Turut mendampingi dalam kunjungan kerja tersebut, Camat Tamban Catur Rustamadji beserta unsur Tripika Kecamatan, Babinsa dan juga Babinkamtibmas, serta para tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan tersebut Dandim menyempatkan diri untuk melihat beberapa perlengkapan yang ada di posko serta memantau secara langsung Data PPKM bersekala Mikro yang ada di Desa Warnasari.

Setelah meninjau beberapa perlengkapan Posko dan memperhatikan data yang disajikan PPKM Mikro Desa Warnasari, Dandim memberikan pesan dan arahan agar Pemerintah Desa dan Kecamatan lebih gigih dan lebih tegas lagi dalam penerapan protokol Covid-19.

"Petugas harus lebih berani dan lebih tegas, Terus bejuang supaya Kecamatan Tamban Catur dapat memperoleh zona hijau Kembali serta menekan angka penyebaran dan penularan Covid-19 yang sampai saat ini masih melanda," kata Dandim, Senin 26 Juli 2021.

Selanjutnya rombongan dari Dandim 1011/Klk melanjutkan peninjauan ke Desa Sidomulyo, dia mengapresiasi Pemerintah Desa dengan ketersediaan rumah isolasi dan perlengkapan di dalamnya.

"Saya sangat mengapresiasi Kades Sidomulyo beserta jajaran yang telah menyediakan rumah-rumah isolasi bagi masyarakat disini yang sedang dalam masa isolasi," ucapnya.

Sementara itu, Camat Tamban Catur Rustamadji menyampaikan bahwa di wilayah Kecamatan Tamban Catur saat ini ada dua orang yang sedang melakukan isolasi dan satu pasien sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah.

"Bagi yang sedang isolasi mandiri kesehatannya selalu dipantau oleh Puskesmas dan kebutuhan sehari-harinya ditanggung oleh Pemerintah Desa," ucapnya.

Saat melaksanakan kunjungannya di Desa Sidomulyo, Dandim juga menyerahkan secara langsung bantuan sembako kepada Satgas PPKM Mikro yang diterimakan oleh Kepala Desa Sidomulyo Lasino. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru