Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bunda PAUD Kalteng Ajak Masyarakat Tanamkan Budaya Rajin Membaca kepada Anak Usia Dini

  • Oleh Nopri
  • 07 Agustus 2021 - 13:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Ivo Sugianto Sabran mengajak para orang tua untuk menanamkan budaya membaca buku pada anak sejak usia dini.

Karena dengan rajin membaca sejak usia dini akan merangsang rasa ingin anak akan ilmu pengetahuan, melatih konsentrasi dan segudang manfaat positif lainnya.

"Banyak manfaat yang bisa diambil dari kegiatan membaca, terutama terkait perkembangan otak anak. Untuk itu mari kita hidupkan kembali budaya membacakan buku kepada anak-anak," katanya, Sabtu 7 Agustus 2021.

Ivo menuturkan banyak cara mudah yang bisa dilakukan orang tua untuk mengajak anak membaca salah satunya dengan membacakan dongeng bernilai positif bagi anak.

Namun tidak bisa dipungkiri, tantangan yang harus dihadapi saat ini. Anak-anak lebih suka bermain gadget daripada membaca buku. Tapi sebetulnya, hal itu tergantung dari pola pembelajaran yang diberikan para orang tua kepada anak dilingkungan keluarga.

"Ini perlu menjadi perhatian serius kita semua sebagai orang tua, oleh karena itu pengawasan dan pengajaran orang tua sangat penting dalam membentuk kepribadian dan karakter anak, dekatkan anak dengan buku yang sesuai dengan usianya," tutupnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru