Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua TP-PKK Kalteng Ingatkan Pentingnya Gaya Hidup Sehat dan Asupan Gizi Cegah Stunting

  • Oleh Nopri
  • 19 Agustus 2021 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Ivo Sugianto Sabran mengatakan, gaya hidup sehat dan asupan gizi sangat penting untuk mencegah stunting sejak dini.

"Kita bisa mulai dari diri sendiri dulu, terutama untuk kalangan remaja. Jika melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat akan memberikan dampak prositif untuk jangka panjang," katanya, Kamis, 19 Agustus 2021.

Oleh karena itu, peranan orang tua amat diperlukan. Khususnya dalam menjaga perilaku hidup bersih dan asupan bergizi sejak dalam kandungan, demi menjaga kesehatan janin sekaligus upaya pencegahan stunting sejak dini.

"Para orang tua juga bisa membekali putra putri mereka yang masih remaja untuk mengambil peranan dalam upaya pencegahan stunting bagi keturunan mereka kelak," ucapnya.

Pencegahan stunting, sambungnya, harus mulai diperhatikan anak sejak masih dalam kandungan. Sebab, periode emas berlangsung sejak anak dalam kandungan selama 9 bulan hingga berumur 2 tahun.

"Pada fase ini, pentingnya orang tua memonitor perkembangan dan pertumbuhan anak, karena ciri-ciri stunting juga bisa dilihat pada periode ini," tutupnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru