Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bantuan Sembako untuk Korban Kebakaran di Tumbang Rungan Terus Mengalir

  • Oleh Hendri
  • 19 Agustus 2021 - 20:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bantuan sembako untuk korban kebakaran di Kelurahan Tumbang Rungan Kecamatan Pahandut terus mengalir.  Kali ini bantuan diberikan oleh Lurah Tanjung Pinang, Gerald Namara bersama jajaran TNI-Polri, Kamis 19 Agustus 2021.

"Hari ini bantuan berupa paket sembako 10 Dus Mie Instan, 10 tabak telur ayam ras, 2 sak beras 10kg dan pakaian bekas layak pakai. Bantuan ini dari Wali Kota yang dipercayakan kepada kami untuk menyalurkannya," kata Gerald Namara.

Kebakaran di kawasan tersebut terjadi pada awal bulan Agustus lalu. Akibat kebakaran tersebut puluhan bangunan rumah warga hangus terbakar.

Sebanyak 35 kepala keluarga (KK) serta 135 jiwa yang tempat tinggalnya terbakar, turut menjadi korban dalam kebakaran tersebut dan saat ini para korban ditampung di rumah keluarganya maupun mengungsi di Posko.

Musibah kebakaran adalah salah satu musibah yang sangat menyengsarakan para korbannya. Tidak banyak harta benda yang mampu terselamatkan jika api membakar tempat tinggal, hingga terkadang hanya pakaian di badan saja yang tersisa.

"Kepada warga Tumbang Rungan yang rumahnya alami kebakaran, diharap bisa bersabar dan tabah dalam menjalani cobaan," tutupnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru