Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hewan Ini Juga Nih yang Obrak-abrik Pohon Kelapa Warga di Lingkar Kota Selatan Sampit

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 30 Agustus 2021 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Balai Konservasi Sumber Daya (BKSDA) Pos Jaga Sampit meninjau lokasi laporan adanya pengrusakan pohon kelapa di Jalan Lingkar Kota Selatan, Senin, 30 Agustus 2021. BKSDA pun menemukan petunjuk bahwa yang merusak pohon kelapa tersebut adalah beruang. 

"Ada bekas cakar di batang kelapa, biasanya yang seperti ini beruang," jelas Komandan BKSDA Pos Jaga Sampit, Muriansyah. 

Muriansyah melanjutkan dari informasi di sekitar lokasi, warga ada yang melihat kemunculan seekor beruang berukuran sedang sekitar tiga hari yang lalu. 

Di sekitar lokasi laporan juga ditemukan dua batang kelapa yang dirusak dan dimakan umbutnya. Pihaknya meyakini pengrusakan tidak hanya terjadi akhir-akhir ini.

Namun juga sejak sebulan yang lalu dan satu batangnya lagi dirusak tiga hari lalu. "Kami pun memberikan pengarahan tentang perilaku beruang pada pemilik kebun," tegasnya.

Diketahui, kebun kelapa tersebut milih Salampak, warga sekitar. Salampak melaporkan kerusakan ini beberapa hari lalu. Dia mendapati pohon kelapa setinggi dua meter miliknya porak-poranda dirusak sesuatu. (USAY NOR RAHMAD/B-6)

Berita Terbaru