Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Palangka Raya Dukung Sertifikat Vaksin Jadi Syarat Masuk Wisata

  • Oleh Hendri
  • 31 Agustus 2021 - 11:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya M Hasan Busyairi mendukung adanya pemberlakuan sertifikat vaksin yang menjadi syarat masuk berwisata. Dia menilai hal tersebut penting untuk mencegah penularan Covid-19.

“Itu salah satu syarat, jadi logikanya bahwa ketika orang sudah vaksin diharapkan memiliki daya tangkal terhadap covid-19, kalau semua orang sudah divaksin berarti kekebalan secara komunal sudah bisa tercapai sehingga diharapkan bisa terhindar dari Covid-19," katanya, Selasa 31 Agustus 2021.

Ia menjelaskan bahwa melihat kondisi masyarakat secara ekonomi semakin memprihatinkan maka kebijakan dari pemerintah untuk membuka keran ekonomi sudah tepat, namun dengan tetap memperhatikan prokes.

“Kita dukung upaya pemerintah yang saat ini membuka keran ekonomi salah satunya membuka wisata, dengan syarat sertifikat vaksin. Artinya pemerintah memperhatikan  kesehatan dan ekonomi agar keduanya juga bisa berjalan," ujar Politisi Partai Golongan Karya itu.

Selain itu dirinya meminta kepada Dinas Pariwisata , Kebudayaan dan Pemuda dan Olahraga setempat agar terus memantau pelaksanaan operasi wisata yang telah dibuka. Hal tersebut diperlukan demi mencegah terjadinya kerumunan yang berpotensi menyebarnya covid-19.

"Dinas pariwisata agar tetap memantau pelaksanaannya di lapangan, dibantu satgas Covid-19 agar tidak terjadinya kerumunan di suatu objek wisata tersebut," pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru