Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubenur Kalteng Minta Kamera Pengawas Dipasang Pada Daerah Rawan

  • Oleh Nopri
  • 01 September 2021 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubenur Kalimantan Tengah (Kalteng), H Sugianto Sabran meminta, kepada dinas terkait untuk dapat melengkapi perangkat kamera pengawas pada jalan-jalan yang menjadi titik rawan.

"Saya minta jalan-jalan yang ada, untuk dipasang kamera pengawas. Ini penting untuk mempermudah petugas awasi jika terjadi kecelakaan atau kejadian penting lainnya," katanya, Rabu 1 September 2021.

Sugianto menjelaskan, pemasangan kamera pengawas tersebut penting untuk dilaksanakan, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat saat melintasi wilayah-wilayah rawan terjadinya tindak kejahatan.

Selain itu, pemasangan kamera pengawas tersebut juga dimaksudkan untuk membantu pemerintah terutama pihak berwenang, dalam memerangi dan menanggulangi terjadinya tindak kejahatan dan membantu dalam menjaga keamanan masyarakat.

"Dengan kamera pengawas itu, kita dapat cepat mengetahui apabila terjadi kecelakaan. Apabila itu terjadi tentunya akan cepat untuk ditangani," tegasnya.

Selain meminta untuk melakukan pemasangan kamera pengawas di sejumlah jalan yang ada di kabupaten dan kota, kamera-kamera pengawas juga dipasang di ruangan-ruangan kantor milik pemerintah.

Penempatan kamera pengawas pada kantor pemerintahan ini dimaksudkan guna menciptakan sistem pemerintahan yang lebih moderen. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru