Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SKD 2021 Full Claud Tanpa Server Lokal

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 02 September 2021 - 18:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT) Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Palangka Raya, Sigit Ari Wibowo menyampaikan pelaksanaan Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

Perbedaan tersebut ada pada sistem yang digunakan, pada tahun ini semuanya menggunakan server dari pusat langsung dan sudah tidak menggunakan server lokal.

“Tahun ini SKD-nya full online. Jadi sudah tidak ada server lokal di sini, tetapi sudah langsung melalui server claud BKN pusat,” ungkap Sigit, Kamis 2 September 2021.

Sigit menerangkan pelaksanaan ujian SKD terpantau secara nasional dari Jakarta. Selain kamera pengawas di beberapa sisi, tiap komputer juga dilengkapi dengan webcam.

 “Saat menjawab webcam selalu aktif dalam beberapa menit tertentu,” tambahnya.

Sedangkan untuk penataan peserta di dalam ruangan diberikan jarak untuk memenuhi syarat social distancing protokol kesehatan, yakni 1 meter sampai 1,5 meter.

“Satu ruangan mampu menampung 40 peserta persesinya. Ini ada (di jarak) dua kosong untuk memenuhi sosial distancing, memenuhi syarat satu meter atau satu setengah meter,” ungkapnya. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru