Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Staf Balai TNTP Diserang Buaya Saat Sedang Mencari Ikan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 03 September 2021 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Staf lapangan pada Balai Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) Resort Sungai Perlu, Kecamatan Seruyan Hilir, Halilah (36 tahun) diserang buaya ketika sedang mencari ikan usai menjalankan tugas rutin. 

Ini berdasarkan informasi yang didapatkan Balai TNTP. Sedangkan peristiwanya terjadai di Sungai Ranggau, Desa Sungai Perlu, Kabupaten Seruyan, Jumat, 3 September 2021.

Humas Balai TNTP Efan Ekananda mengatakan, dari informasi yang diterima pihaknya, korban Halilah, warga Desa Muara Dua, Kecamatan Seruyan Hilir diserang buaya pada sore hari.

"Saat itu korban mencari ikan untuk lauk konsumsi dengan cara menjala. Saat mencari ikan itulah, korban diserang oleh buaya," kata Efan Ekananda.

Efan Ekananda menuturkan, korban merupakan staf Balai TNTP dengan status Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN).

"Rekan kami tersebut sudah bekerja sekitar 10 tahun. Dalam hal musibah yang menimpanya, tentunya pihak Balai TNTP bakal bertanggung jawab penuh atas kejadian yang menimpa rekan kami tersebut," ungkapnya.

Efan Ekananda menambahkan, yang bersangkutan sudah mendapatkan perlindungan asuransi BPJS meskipun statusnya sebagai PPNPN. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru