Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bantu Warga, Dinkes Kapuas Rutin Jalankan Program Ketuk Pintu Sehat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 September 2021 - 04:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas secara rutin menjalankan program Ketuk pintu sehat (Ketupat), terlebih di masa pandemi covid-19 ini untuk membantu warga yang mengalami masalah kesehatan.

Seperti yang dilakukan pihaknya baru-baru ini mengunjungi dan membantu seorang kakek sebatang kara bernama Zain (60 th) warga Jalan Mahakam Kuala Kapuas. Kegiatan itu termasuk Ketupat masa Pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, Apendi mengatakan, dalam kegiatan Ketupat masa pendemi ini, pihaknya rutin setiap minggu melakukan kunjungan terhadap warga yang mengalami masalah kesehatan.

"Kami rutin mengetuk rumah-rumah warga dan melakukan penanganan jika ada warga yang mengalami masalah kesehatan. Seperti kemarin kita menemui seorang kakek yang mengalami sakit stroke," kata Apendi, Sabtu 4 September 2021.

Dinkes bersama tim medis langsung melakukan penanganan kesehatannya dan memberikan bantuan yang diserahkan diantaranya, obat-obatan, vitamin, Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker dan hand sanitizer, serta juga diberikan paket sembako.

"Ini adalah bentuk kepedulian Dinas Kesehatan Kapuas, dengan harapan warga kita yang sakit dapat segera pulih," ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan sebagai upaya pencegahan serangan virus dan penyakit.

"Terlebih di masa pandemi ini kami imbau masyarakat agar terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas sehari-hari," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru