Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Serahkan Dana Bantuan Keuangan untuk Partai Politik

  • Oleh Wahyu Krida
  • 06 September 2021 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kobar menyerahkan bantuan keuangan untuk partai politik, Senin, 6 September 2021. Bantuan itu digunakan untuk pendidikan politik bagi anggota parpol dan masyarakat.

Bantuan tersebut diserahkan pada 10 parpol yang mendapatkan kursi legislatif di DPRD Kobar sesuai hasil pemilu 2019. Yaitu PDI-P, Golkar, Gerindra, Demokrat, Nasdem, PAN, PKS, PPP, PKB dan Partai Berkarya. Bantuannya sebesar Rp 10 ribu per suara sah.

Bupati Kobar, Nurhidayah dalam kesempatannya mengatakan harapan agar dana bantuan tersebut bisa digunakan parpol untuk operasional.yang bisa menjembatani dengan konstituen.

"Tentunya kami harapkan juga peran serta dari parpol untuk bisa membantu pemkab Kobar dalam hal menjembatani berbagai informasi terkait kebijakan daerah," kata Nurhidayah.

Dia mengatakan, seperri yang disampaikan oleh Kepala Badan Kesbangpol Kobar Eddie Faganti, dalam waktu dekat rencananya akan disusun kebijakan terkait laporan keuangan yang telah diterima parpol untuk lebih memudahkan dalam hal pelaporan dan audit.

"Regulasi tersebut diperlukan agar nantinya ada kesamaan laporan pertanggung jawaban bantuan keuangan tersebut dari masing-masing parpol. Dalam waktu dekat Badan Kesbangpol Kobar akan melakukan telaah serta kajian teknis untuk itu. Setelah kajian itu selesai, nanti akan kita bahas bersama dengan legislatif. Itu nanti sebagai dasar melaksanakan pelaporan pertanggungjawaban atau payung hukumnya," pungkas Nurhidayah. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru