Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kobar Bagi Bingkisan untuk Anak Korban Banjir

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 20 September 2021 - 05:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bencana alam (Banjir) dan non alam (wabah Covid-19) yang melanda Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), secara tidak langsung telah berdampak pada psikis anak - anak. Melihat hal tersebut anggota DPRD Kobar turut memberikan semangat dengan memberikan bingkisan spesial.

Anggota Komisi C DPRD Kobar Wanti Septia Utami, menyambangi anak-anak bantaran Sungai Arut yang terdampak banjir di Kelurahan Raja Seberang, Kecamatan Arut Selatan, dengan memberikan sebanyak 150 paket bingkisan berisi alat tulis dan jajanan.

"Bingkisan kecil ini untuk memberikan semangat sebagian dari trauma healing untuk anak - anak, ditengah bencana banjir," Kata Wanti, pada Minggu, 19 September 2021.

Ia mengungkapkan, bahwa jangan dianggap seolah anak itu ceria ketika bermain dengan teman - temannya ditengah banjir. Sebenarnya, mereka juga merekam keluh kesah orang tuanya di rumah yang terdanpak banjir.

Karena saat banjir melanda, mereka dihadapkan pada kondisi yang serba sulit, diantaranya saat tidur mereka harus berdesakan di atas panggung dan mereka juga harus dihadapkan pada kondisi emosional orang tua yang tidak stabil.

Dalam kesempatan itu politisi Partai Demokrasi Perjuangan (PDI-P) itu juga memberikan semangat dengan mengajak anak-anak ngobrol dan bercanda, serta memberikan pesan moril.

"Semangat belajarnya ya, jangan lupa PR nya dikerjakan dan ingat selalu pakai masker, karena ada virus yang bikin badan kita sakit," tuturnya kepada salah satu anak penerima bingkisan.

Wanti menyampaikan permohonan maaf, karena tidak bisa mengakomodir keinginan seluruh masyarakat terdampak banjir, dan memulai dari wilayah terdekat.

Dalam kesempatan tersebut, ia mengajak rekan-rekan di DPRD Kobar untuk ikut berbagi bersama masyarakat yang mengalami musibah banjir.

Turut dalam pembagian bingkisan berupa makanan dan alat tulis itu Lurah Raja Seberang, Ketua PKK Kelurahan Raja Seberang, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta ibu-ibu komunitas senam di kelurahan setempat.

Berita Terbaru